Newest Post

// Posted by :Ade Putra Situmorang // On :Rabu, 08 Februari 2017


Halo temen-temen.. Hari ini kita belajar bahasa jepang yuk! Kita mulai dari cara memperkenalkan diri dalam bahasa jepang yang baik dan benar atau dalam bahasa jepangnya sering dikenal sebagai jikoshokai (自己紹介) ..





Versi Lainya


はじめまして (hajimemashite)。

Nama saya adalah Minho
わたし(watashi) は(wa) ミンホ(Minho) です(desu)。
Minho: Ganti dengan nama kalian tapi nulisnya pakai tulisan katakana ya karena nama selain bahasa Jepang harus di tulis dengan katakana, sebaliknya jika nama kalian bahasa Jepang tulislah dengan huruf kanji. Misalnya: 花子(hanako)
Umur saya 17 tahun
17(juunana) さい(sai) です(desu)。
Juunana: Ganti dengan umur kalian.
Saya tinggal di Malang
マラン(malang) に(ni) すんで(sunde) います(imasu)。
Saya siswa SMA 6 Malang
マラン(malang) だい(dai) 6(roku) こうこう(koukou) の(no) がくせい(gakusei) です(desu)。
Sekarang saya kelas 1 SMA.
いま(ima) 1(ichi) ねんせい(nensei) です(desu)。
Hobi saya menonton drama
しゅみ(shumi) は(wa) ドラマ(dorama) を(o) みる(miru) こと(koto) です(desu)。
dorama o miru: ganti dengan hobi kalian
Salam kenal
どうぞ(douzo) よろしく(yoroshiku)。

Saya Memperkenalkan Diri

Perkenalkan
はじめまして(hajimemashite)。

Nama saya Ade
私(watashi)は(wa) インタン(Ade) と(to) 申(mou) します(shimasu)。
Ade: Ganti dengan namamu

Mahasiswa Amik
ブラウィジャヤ(Akademik Manajemen) 大学(daigaku) の(no) 学生(gakusei) です(desu)。

Saya berasal/datang dari Medan
ジャカルタ(Medan) から(kara) 来(ki)ました(mashita)。

Saya suka sekali bahasa Jepang
日本語(nihongo) が(ga) 大好き(daisuki) です(desu)。

Setiap hari saya belajar bahasa Jepang sungguh-sungguh
毎日(mainichi) いっしょうけんめい(isshoukenmei) 日本語(nihongo) を(o) 勉強 しています(benkyoushiteimasu)。

Karena saya ingin pergi ke jepang
日本(nihon) へ 行きたい(ikitai) ですから(desu)。

Versi bahasa Inggris:

Cara Perkenalan dalam Bahasa Jepang Yang Baik dan Benar(自己紹介)
















Akhir perkenalan orang jepang selalu mengakhiri dengan kalimat seperti ini:
Senang berkenalan dengan anda.
どうぞ(douzo) よろしく(yoroshiku) おねがいします(onegaishimasu)。

Senang juga berkenalan dengan anda.
こちらこそ(kochirakoso) よろしく(yoroshiku) おねがいします(onegaishimasu)。
Balasan dari ucapan di atas

Untuk penutupan jangan lupa menundukkan kepala














Sumber: Semua Tentang Jepang 
 


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Jadi Lah Orang Bodoh Yang Slalu Melihat Kedepan Tanpa Melihat Kbelakang ^_^

// Copyright © Semua Tentang Jepang Dan Terjemahan Lagu Jepang //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //